Monday, August 31, 2009

Sydney Report : Day 7

Mendarat terminal 3 Changi Airport di Singapore sudah lewat tengah malam, namun di bandara masih ramai sekali…. Trus di papan pengumuman yang terpasang aku lihat penerbangan terakhir adalah pada pukul 3 pagi nanti..berarti masih ada sekitar 2,5 jam lagi trus berikutnya kosong selama 2 jam dan start lagi pada pukul 5 pagi…hhhmmm… jadi sebenarnya Changi Airport yang ngga pernah kosong dach….

Gayanya sich tadi mau kaya bule – bule gitu, aku mau main saja di airport dan tidur nanti seadanya di tempat duduk or di mana saja, jadi tengah malam gini masih sempat on line menggunakan fasilitas di bandara dan chatting dengan beberapa teman yang masih ol di Indo.

Tapi ngga lama koq ya kepala pusing dan badan agak meriang, jadi ragu – ragu nich mau ikut gaya bule, akhirnya naik ke lantai 2 dan mencari transit hotel, diinformasikan penuh di situ, so aku minta front officernya untuk bantu cek di terminal 1 or 2 masih ada ngga? Akhirnya aku di beritahukan masih ada di budget room di terminal 1 dan aku langsung saja minta di bookingkan dulu.

Menggunakan train yang ada, aku pindah ke terminal 1 dan check in dah di transit hotel ini untuk tipe kamar budget. Maksudnya adalah hanya kamar saja, sedangkan kamar mandi ada di luar tepatnya di ruang fitness center untuk menggunakan fasilitas kamar mandinya. Di kamar hanya ada tempat tidur yang menghadap ke landasan, trus ada handuk, sedangkan sikat gigi dan sisir nanti minta di fitness centernya.

Sempat melihat – lihat kegiatan di landasan, sebelum akhirnya aku mandi dan menjelang jam 2 subuh dech baru aku tertidur lelap dengan tirai jendela yang aku buka karena ingin memandang landasan pacu bandara sebelum tertidur itu.
Jam 6 pagi aku terbangun dan astaga moncong pesawat yang tepat persis di depan jendela kamar tidurku, rasanya ngga terlalu jauh tuch……

Selesai mandi, aku langsung check out karena aku dapat jatah hanya 6 jam berarti jam 7 harus sudah keluar, sementara penerbangan masih beberapa jam lagi, so aku menyempatkan diri keliling bandara… dan melihat fasilitas yang ada antara lain : theater yang memutar film nonstop selama 24 jam, game seperti PS3, Xbox yang hanya buka dari jam 6 pagi sampai tengah malam dan makan pagi di foodcourtnya yang ternyata juga buka selama 24 jam…

Menjelang jam 10 aku terbang kembali ke Indonesia…..

No comments:

Post a Comment