Friday, August 21, 2009

Sydney Report : Day 5

Hari ke 5

Training hari ini berlangsung cukup singkat dan bisa selesai jam 3 sore, karena sudah tidak banyak lagi bahan yang harus dipelajari.

Balik ke hotel aku menggunakan taksi karena rekan - rekan lain langsung ke airport untuk kembali ke negara bagian masing - masing.
Sebenarnya aku ingin langsung jalan - jalan saja, namun bawaanku banyak juga, jadi balik dulu dech ke hotel.

Sore menjelang malam ini rencananya aku banyak beli oleh - oleh untuk anak - anak di rumah dan juga rekan - rekan di kantor, so aku meminta penjelasan dari pihak hotel untuk tempat jual coklat manakah yang direkomendasikan? Dari teman - teman di kantor tadi sich sudah diberikan informasi, namun sekedar bertanya kembali sekali cross check juga boleh.....ternyata hasilnya sama dech...

Jadi dari station kereta Olympic seperti biasa aku turun di Lidcombe dulu baru kemudian pindah platform lagi dan ambil kereta yang berhenti di Town Hall. Karena pintu keluarnya begitu banyak yang masing - masing pintu mnenuju ke jalan yang berbeda, sulit jelaskannya, namun ambil dech pintu yang keluar ke jalan George, kemudian cari yang toko coklat "Haigh's Chocolate' (33.8704S ; 151.2068E).
Coklat yang dijual di sini memang agak mahal namun katanya sich enak, sehingga banyak direkomendasikan untuk turis. Memang mahal sich boo..... 1 batang saja bisa berharga A$ 35 untuk yang 300 gr, sekitar 280 ribuan....hhhmmm....
Selesai belanja di sini oleh petugas kasirnya aku diperbolehkan untuk mendapatkan 2 butir coklat dan aku boleh pilih...hhhmmm aku pilih dan saat aku makan, memang nikmat sich, tidak ada coklat yang nempel di gigi, so ini bener - bener dark coklat kualitas bagus nich....pantas mahal.....

Sebenarnya banyak toko coklat di area ini seperti di Victoria Building dan sekitarnya, karena George Street ini adalah area pertokoan, jadi semua jenis barang ada yang jual di sini, namun tidak semuanya juga berkelas pokoknya campur aduk dach... coklat juga ada yang jual cuma seharga A$ 8 untuk yang 300 gr.....hehehehe... soal rasa ngga tahu yach, aku belum coba.

Keluar masuk toko tanpa terasa sudah hampir jam 8 malam namun tokonya belum semuanya tutup khususnya jika yang jualnya orang pendatang, padahal informasi yang aku terima dari pihak hotel toko - toko di sini akan tutup pada jam 6 malam.

Asumsi aku sich, orang bule lebih mementingkan kepentingan pribadi jadi semuanya sesuai dengan kontrak tapi saat kerja benar - benar fokus. Jadi jika kontraknya kerja sampai jam 6 malamm, ya sudah begitu waktunya akan tutup, namun di jam kerja tidak mau di ganggu untuk urusan pribadi, beda banyak yang dengan orang di Indo, klo kerja masih mau di ganggu untuk urusan gossip tapi jam kerja juga mau klo harus lembur - lembur....hehehehehhee......, mana yang lebih baik aku ngga tahu dech....

Sebelum pulang aku sempat beli makan juga yang mudah dijumpai saja yaitu, burger kembali tapi kali ini pesan yang regular saja.

No comments:

Post a Comment