Friday, August 21, 2009

Sydney Report : Day 1

Hari ke 1

Pagi ini setelah mengantar anak2 ke halte jemputan bis sekolah, aku diantar istri melanjutkan perjalan ke arah bandara. Cuaca Jakarta sendiri di hari Sabtu, 15 Agustus 2009 ini cerah sehingga perjalanan dari Kebon Jeruk ke bandara hanya memakan waktu 1/2 jam saja. sedikit terhambat di tol tol tadi gara2 ada mobil yang nyemplung ke jalur yg sedang dibangun dan tipikal orang Indo kali yach, semua kendaraan memperlambat lajunya ingin lihat (nolong sich kaga), jadi macet panjang dach, proses check in dan imigrasi lancar.

Pesawatku transit di Singapore dan sudah cukup lama ngga datang ke Singapore ini jadi sedikit bingung, apalagi begitu keluar dari pesawat langsung di arahkan jalannya dan sepanjang jalan dijaga oleh petugasnya, ngga sadar jika aku ini diarahkan untuk menuju suatu area dan disana harus melewati x-ray lagi dan semua isi tas harus dikeluarkan, jaket juga dilepas. Busyeet takut bener ada bom kali yach, dan ternyata memang hanya pesawat dari Indo saja yang penumpangnya diharuskan masuk ke area itu, sedangkan penerbangan lain ngga tuch.

Sempat log in dulu selagi gratis nich trus ngantri dech di Imigrasi, karena penerbangan lanjutanku malam hari nanti jadi sekarang mau jalan-jalan ke Mustafa dulu dech.
Di kantong masih ada tiket EZ Link, jadi sempat cek saldo trus naik MRT dech ke jurusan Joo Koon dan nanti turun di Outram Park trus pindah line ke jurusan Punggol dan turun di Ferrer Park. Jadi ngga usah keluar pintu lagi tinggal jalan saja dan pindah terminal. Total biayanya adalah $1.62

Di Mustafa center lengkap semua barang apa saja rasanya ada baik buat cewek or cowok sich, trus diseputaran situ juga banyak tempat makan Chinese food, Indian food bahkan masakan padang ada juga.

Balik ke airport kira-kira 1 jam sudah sampai trus aku keliling di terminal 3 nich, selagi masih ada waktu sekitar 2 jam lebih. Aku juga membawa laptop jadi daripada menggunakan fasilitas internet gratis bandara yang dibatasi waktunya mending aku pakai laptop sendiri saja dan aku datang ke information center minta user name and password wifi yang gratis kebetulan letaknya pas setelah melewati imigrasi, trus sempat pijat kaki juga gratis nich, yang letaknya di belakang information center tersebut. Dari situ sempat nonton movie (gratis) juga yang letaknya di lt 3 jadi harus naik escalator lagi, namun filmnya aku ngga suka.

Turun kembali ke lantai 2 dan aku dapatkan area untuk letakkan laptop sambil di charge lumayan untuk kerja nanti malam di pesawat, tempatnya di belakang information center juga dan ngga jauh dari Starbuck CafĂ©, yang dibelakangnya banyak berderet kursi – kursi tidur yang bisa dipergunakan secara gratis untuk istirahat ataupun tidur.

1 comment:

  1. pengalaman yang sangat menarik kak, oiya jangan lupa baca 4 Tips Ini Bisa Bikin Kamu Jalan-Jalan Ke Luar Negeri Gratis Loh!

    ReplyDelete