Monday, June 24, 2013

Pattaya ~ Day 1

Proses check in di Terminal 3 hari ini dengan pesawat Mandala yang joint dengan Tiger Airways dan sebenarnya tidak ada masalah karena jam 5.30 dini hari kami sudah sampai trus kami mampir ke lounge di airport. Sampai dengan 30 menit sebelum pesawat take off masih tidak terdengar adanya panggilan untuk boarding, jadi kami pikir ya belum boarding dech namun atas inisiatif sendiri masuk ke ruang tunggu dan saat proses imigrasi maupun di pintu checking soal ticket masih tidak diinformasikan bahwa pesawat itu sudah boarding. Jadi sebenarnya kami masuk ke ruang tunggu kira – kira 10 menit sebelum pesawat take off dan pas sampe di pintu / gate yang ditunggu juga kosong Cuma sempat terdengar percakapan klo si petugas minta dihitung ke rekannya berapa yang sudah masuk?...Nach lo..jadi saya tanya emang sudah boarding dan dijawab sudah hampir selesai…busyet dach….sampe akhirnya tuch petugas yang cowok lari – lari ke pesawat untuk informasikan bahwa masih ada penumpang yang tertinggal jadi pintu jangan tutup dulu karena kami semua berlima nich sekeluarga….hahahhahhaha…. Di pesawat A320 yang selama 3,5 jam itu juga bikin badan rasanya pegel walaupun bisa tidur sejenak namun tempat duduk yang relative sempit buat ukuran saya jadi kurang nyenyak dan leluasa. Mendarat di Suvarnabhumi sesesuai jadwal dan proses imigrasi juga tidak ada masalah, hanya karena kita sekeluarga sudah merasa terbiasa, jadi antri di imigrasi tidak lagi bergerombol tapi masing – masing jalan sendiri antri ke tempat yang kosong, dan kesan yang lucu anak saya yang ke 2 rupanya setelah keluar imigrasi tidak lagi memperhatikan kemana harus ambil bagasinya jadi langsung saja nyelonong keluar dari ruang ambil bagasi so…kami yang di dalam putar – putar cari tuch anak setelah bagasi terkumpul…sampe ujung ke ujung ngga ketemu booo….. Akhirnya saya dan istri keluar dari tempat pengambilan bagasi dari pintu yang berbeda dan janjian nanti ketemu di depan tempat istri saya keluar…..eh bener aja baru aza saya keluar sudah kelihatan tuch anak lagi bengong nungguin di pintu keluar yang saya pilih….hahahahhahahaha…

Dari lt 2 tempat kedatangan ini kami naik ke lt 3 untuk cari makan dulu, agak mahal nich di sini karena kami makan berlima habis setengah juga klo di kurs ke rupiah trus turun ke lt 1 untuk ambil naik bus menuju Pattaya. Bis yang kita pilih adalah http://www.belltravelservice.com yang kami pesan dari Indonesia untuk anterin kami ke hotel di Pattaya daripada repot cari bus lain yang Cuma sampe ke terminal jadi kami pilih yang dianterin aza sampe ke tempat. Letak counternya ada di pintu keluar 8 di lt 1, dan counternya ini jadi satu dengan travel lainnya yang sempat kita bingung juga karena papan namanya kecil nich kebanting dengan merk lain. Ternyata di lt 1 ini ada juga food courtnya yang harganya sangat bersahabat….ahahahahha…. murah banget dan jauh sekali dibandingkan dengan harga di lt 3……. Sampe di Pattaya anak2 sudah kecapean dan jadinya kita hanya manfaatkan saja fasilitas hotel dengan berenang dan main di gym tuch.

Kami inap di Nirvana yang klo jalan ke pantai or walking street cukup jauh untuk ukuran anak2, sekitar 20 menit jalan kaki klo di ukur pake gps yang 1.9 km nich.

No comments:

Post a Comment