Sunday, February 5, 2012

Hong Kong - Shen Zhen - Macau - Hong Kong: Day 8

24 Desember 2011

Pagi – pagi sudah bangun dan sibuk membangunkan yang lain untuk segera sarapan karena hari ini rencananya kita mau langsung ke Macau menggunakan ferry. Namun seperti hari yang lalu, akhirnya baru jam 12 an kita check out dari hotel, dan menggunakan metro dari Zuzilin pindah station di Window of the World menuju ke Shekou port station, total waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit dach.

Keluar dari Shekou station maju ke depan sedikit agak kekanan sudah sampai di Ferry terminal dan ternyata jadwal keberangkat berikutnya adalah jam 13.30 itupun menuju ke new macau port, padahal hotel kita ada di Taipa, jadi klo mau yang langsung ke Taipa baru ada jam 18.30 walah……jadi kita tetap putuskan berangkat saja dulu ke new port itu.
Harga tiket sekarang 180 RMB dan tidak ada lagi harga untuk anak-anak tuch kata petugas loketnya walaupun seluruh passport kita di minta, atau kami dikerjain yang ngga tahu juga tapi memang dalam board tiket tidak ada lagi harga untuk anak – anak yang katanya berlaku per 1 Mei 2011 ini.

Setelah itu kita antri dech menunggu pintu masuk di buka, walaupun awalnya kita juga bingung dimana pintu masuknya ternyata memang belum buka. Jam 13 lewat dikit baru di buka dan kita naik ke atas langsung antri lagi di imigrasi dan baru masuk ke dalam untuk tunggu naik ke boat. Walaupun pada tiket ada no tempat duduk, namun karena boat kosong sehingga no tempat duduk tidak berlaku lagi di samping juga bingung mana ada no di tempat duduknya kecuali no baris gitu.

Lama perjalanan diinformasikan 1.5 jam, namun kenyataannya hanya 1 jam saja mungkin karena ombak kecil kali.
Keluar dari boat, isi imigrasi dan antri lagi, selepas imigrasi di luar sudah banyak petugas shuttle bus yang membawa papan nama hotel, karena letak hotel kita Best Western yang kami book lewat Agoda relative dekat dengan Venetian, maka langsung saja kita hampiri petugasnya dan ditunjukkan arah / jalan menuju ke shuttle bus tersebut yang ternyata turun ke bawah 1 lantai dan jalan lurus kemudian nanti rekan – rekan pasti lihat ada antrian yang paling panjang dan ramai. Itu adalah antrian shuttle bus ke Venetian namun tunggunya ngga lama koq karena bus nya banyak, dan untuk masuk ke bus, ada petugas yang akan menghitung jumlah orang sehingga setiap tempat duduk terisi penuh dan tidak akan berdiri dan ngga usah khawatir ditanyakan voucher hotel or macam2, karena Venetian itu tempat main juga jadi tinggal masuk saja. Karena kami bawa koper besar – besar maka itu harus di letakkan di bagasi bus dan dibantu juga oleh petugasnya.

Sampai di Venetian tepatnya kita ada di West Lobby, jika mau jalan kaki ke Best Western harus masuk dulu ke dalam dan naik 1 lantai untuk tembus ke Main Lobby. Lewat bawah ngga bisa karena di area tengah akan ada casino dan anak-anak tidak boleh masuk dan saya kira koper juga ngga boleh masuk. Nanti keluar dari Main Lobby itu tinggal nyebrang, ke arah kiri dan susuri jalan maka akan ketemu dengan Best Western.

Namun karena kita bawa koper banyak akhirnya langsung saja antri untuk ambil taksi, yang seharusnya 15 MOP ternyata jadi 50 MOP, karena jalannya macet tuch ada proyek pembangunan gedung, sehingga total di argo meter 40 MOP dan + 10 MOP lagi karena kita bawa koper. Bayar saja dengan HKD dalam jumlah yang sama, jadi ngga usah tukar mata uang lagi karena nilai nya sama.

Di hotel ini kita pesan kamar standard, kemudian tambahkan saja 100 HKD lagi maka kita akan diberikan kamar yang lebih besar dengan 2 ranjang, ukuran quen size. Boleh lah, klo pesan di Agoda harganya akan lebih mahal, jadi lebih baik upgrade sendiri saat check in, cuma ya resikonya klo lagi penuh bisa ngga bisa upgrade.

Setelah taro barang-barang kita jalan kaki menuju ke Venetian dan di sana makan malam, walaupun harga makanannya mahal tapi terpaksa juga karena waktu kita ngga panjang untuk mengejar pertunjukkan di ZAII theater. Pertunjukan sendiri sangat baik dan apik menurut saya. Harga tiketnya yang dewasa 388 dan anak-anak 194 dan bayar bisa pake kartu kredit.

Selesai show masih sempat jalan – jalan di pusat pertokoan situ trus baru pulang dech dengan berjalan kaki lagi tentunya

No comments:

Post a Comment