Sunday, February 5, 2012

Hong Kong - Shen Zhen - Macau - Hong Kong: Day 3

19 Desember 2011

Sesuai rencana hari ini kita plan mau ke Ngong Ping Village dengan menggunakan cable car. Berangkat dari hotel sedikit agak siang sekitar jam 10 an gitu dech, dan pagi itu anak – anak sudah bolak balik ke kamar kita untuk ambil Milo tuch karena kebetulan koper camilan ada di kamar kami dan setelah semuanya minum Milo baru dech kita berangkat.

Dengan menggunakan MTR, kita pindah di Central ke arah Tung Chung. Sampai di Tung Chung menjelang makan siang gitu, jadi setelah keluar dari MTR station sempat lihat air mancur di depan stasion sebentar, air mancurnya sich ngga terlalu bagus trus lihat Food Republic di CityGate Mall, jadi dech kita mampir ke sana dulu, eh……sebelum ke sana masih sempatnya istri dan anak-anakku mampir – mampir ke outlet di sana seperti Giordano, IT dan lain – lain…..en komentarnya harga di sana murah2……

Setelah diingatkan sebaiknya nanti saja waktu pulangnya baru belanja baru dech beranjak untuk ke tempat makan, sama seperti di Singapore sich modelnya…..harga lumayan dach / pasaran untuk Hong Kong.

Selesai makan, kita baru berjalan kaki ke arah cable car station yang jaraknya tidak jauh dan langsung naik tangga dan antri untuk beli tiket. Keretanya sendiri sekarang rasanya sudah agak besar dan terbagi atas 2 tipe, standard dan cabin glass dan masing – masing memuat 10 orang penumpang. Yang cabin glass alasnya terdiri dari glass gitu sehingga tembus pandang tapi selisih harga lumayan mahal 188 HKD / orang sementara yang standard hanya 126 HKD. Lama perjalanan sekitar 25 menit menyeberangi laut…sangat menarik. Di tengah perjalanan sudah terlihat patung Budha yang berdiri tegak di atas bukit.

Di sana sempat melihat toko – toko souvenir yang menjual barang – barang unik, tapi tidak ada yang kita beli, sampai akhirnya tiba di kaki tangga untuk menuju ke Patung Budha. Naik tangga kelihatannya sich ngga jauh tapi lumayan buat uji nafas tuch. Di atas sempat foto2 dan mengelilingi patung Budha tersebut sebelum kembali turun.

Sampai di bawah kita menyempatkan mampir ke kuilnya, Polin Monastry dan kembali foto-foto di sana.
Setelah itu kembali ke turun ke bawah dengan menggunakan cable car kembali, dan sampai di bawah kembali lagi ke City Gate untuk belanja bo….. yang dibeli adalah baju2 dan juga jaket…katanya sich murah……borong dach di Giordano situ, dan makan malam kembali di Food Republic.

Selesai itu baru kembali ke hotel dengan pindah line di Central……di kereta sempat tertidur sejenak tuch anak-anak karena kecapekan kali.

No comments:

Post a Comment