Monday, October 19, 2009

Cambodia Report : Day 6

Pagi ini seperti hari kemarin aku memberikan training kembali namun lebih banyak di isi dengan diskusi dan bagaimana cara menjalankan bisnis, apa kesulitan yang mungkin dihadapi dan bagaimana menanganinya serta hal – hal teknis lainnya yang mungkin akan dijumpai selama menjalankan bisnis ini.

Selesai training siang hari kami kembali bersiap - siap untuk terbang kembali ke Indonesia dan tentunya dengan menyiapkan uang pas US 25 untuk pembayaran airport tax. Hanya itu saja yang kita bayar untuk terbang kembali ke Indonesia.

Pengalaman ini tentunya yang agak unik, karena di bandara manapun yang pernah saya kunjungi kita tidak pernah membayar kembali, kecuali di Cambodia ini kita harus bayar.

Sambil menunggu penerbangan kembali ke Indonesia ini, sekarang bandaranya cukup baik dan bersih serta disediakan pula internet gratis beserta perangkat komputernya walaupun bukan dengan sistem yang terbaru, namun cukup nyaman di gunakan.
Di bandara ini tersedia sekitar 8 unit komputer yang bisa dipergunakan untuk internetan secara gratis tanpa limit waktu, asalkan ngga cape berdiri saja.

Klo toko - toko souvernirnya dan toko bukunya sich standard lah menurut gue sich, harganya juga relatif lebih mahal.

Penerbangannya sendiri sebenarnya lebih banyak ke negeri China dengan menggunakan pesawat - pesawat dari China yang belum pernah saya dengar lho, tapi jumlahnya cukup banyak dan saya kira harga tiketnya juga pasti ekonomis.

Penerbangan ke Indo aman - aman saja dan malam hari menjelang jam 10 malam saya baru mendarat di Jakarta, dan sampai jumpa lagi dalam tulisan perjalanan mendatang saja.

No comments:

Post a Comment